F.I.V.E.R.S

April 24, 2012


My dream team, Fivers.


Story of us…

Kita berawal dari SMP masing-masing dan sama-sama masuk ke SMA N 5 Bogor. Gw diterima di SMA N 5 Bogor lewat jalur prestasi, dan gw lari-lari loncat-loncat petakilan pelukan sama Eva semacam video clip nya Lacha-lacha. Lanjut, kita ditest prestasi (basket) di aula. Gw juga masih gak ngerti kenapa gw diterima dulu baru ditest. Dari sinilah gw tau guru yg agak-agak awkward, Pak Ruspita.

Beberapa bulan berlalu, di Fivers awalnya gw cuma deket sama Ute & Eva. Udah ibarat 3 idiots-wati, sampe dijulukin 3 anjing geladag. Gak ngerti deh, jelas2 kita 11-11,01 sama ballerina gini… Akhirnya kita menjuluki kita sendiri dengan nama TAG, akibat terobsesi abis nonton dvd suatu film yg gw sebenernya gak ngerti itu tentang apa. Walaupun ini apabanget-nya brutal, but I miss it so much!

Everyday is on the court. Akhirnya gw kenal yg lain. Awalnya sempet jutek-jutekan kaya di Putih Abu gitu sama Arlia, tapi ahirnya berjalan baik-baik dan semakin baik gara-gara balado cumi. Ini kalo kata Joko Anwar “Persahabatan Dari Seonggok Balado Cumi-cumi” Muahahaha. Gw juga udah mulai kenal dan deket sama yg lain; Debby Shendry Aprilia Amel Nissa Erin. Dan mulai saat ini, We are one, We are red devil, We are FIVERS!

Berbagai macam tournament kita ikutin dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. *benerin kerah*. Sampai ahirnya kita disuruh ikut DBL. Waktu itu gw gak ngerti DBL itu apa. Coach cerita-cerita tentang DBL, katanya nanti kita masuk koran dan diwawancara. Dan gw pun semakin gak ngerti.

Persiapan DBL 2010 bener-bener all out. Latihan 2x sehari, seminggu full tanpa jeda. Hmm okey! Inget banget, latihan shubuh jam 5 pagi, waktu itu gw selalu dijemput Eva. Sepanjang jalan gw ajak ngobrol biar dia gak tidur. Gak elit banget gitu ya jatuh dari motor gara-gara bonceng-ers sama supirnya sama-sama tidur. Latihan beres jam setengah 7, dan langsung ke sekolah. Sumpah! Ini yg namanya dekil, dekil banget. Yg namanya bau, bau naga. Udah berasa atlet sea games yg haus akan ilmu gitu. Pulang sekolah latihan lagi, trus sparing, trus ngerjain tugas sekolah, trus belajar buat ulangan, trus mati suri. Rutinitas ini berlanjut berminggu-minggu, untungnya malaikat Izrail gak datang-datang.

DBL dimulai. Gak pernah nyangka. Gw ngeliat tim Fivers yg masih kecil cimit cimit jadi champion west region. Subhanallah.. Dan tahun selanjutnya, Fivers kembali jadi champion. Allahuakbar.. Dari sini gw  mulai merasakan, Fivers is biggest part of my life.
DBL 2010

DBL 2011

Tahun berlalu, kita semakin dekat, dan semakin freak. Hal-hal konyol yg gak tau idenya muncul dari otak bagian mana selalu kita lakuin. Dari mulai bikin cara ketawa masing-masing di rumah Arlia, cebur-ceburan di kubangan lumpur dan pulangnya masih dengan baju basket yg berlumpur naik motor, nyeker, eva ngalungin sepatu, kehujanan, dan dimarahin tukang angkot. Dan gak pernah lupa sama yg satu ini, jadi wanita-wanita rider ke tangkuban perahu naik motor . Kalo kata anak gaul mah, LOL! Hahahaha! Gw beruntung bisa ngerasain sensasi putih abu yg sensasional gini. Yaa walaupun kalian emang agak-agak kurang normal, tapi kalian inspirasi hidup gw.

Berbagai jenis sifat dan kelakuan yg udah sangat familiar dan gak boleh hilang. Eva yg paling gak kontrol, Ute yg sok imutnya gak paham lagi, Arlia yg boros oxigen, Shendry yg jantan, Aprilia yg tak sempat ngopi, Nissa yg selalu jadi saksi bisu, Debby yg ketawa kaya mbah-mbah lagi asma, Amel yg suka ngomong sendiri, Erin yg kebawa angin. Walaupun dibalik cerita ini tersirat konflik-konflik internal, bagi gw itu semua cuma selingan yg gak lain membawa kita ke arah lebih dewasa dan tumbuh lebih dekat. Uanjass!

And it would sadly end…

Sekarang gw duduk di kelas 3 akhir, yg beberapa hari lagi insyaallah lulus. Gw udah beberapa bulan ninggalin basket, gak lain buat memperbaiki nilai gw. Gw yg dulu cuma ngerti dribble dan lay-up, sekarang gw udah ngerti logaritma dan trigonometri. Gw yg dulu cuma ngerti mekanisme freethrow, sekarang gw udah mulai ngerti mekanisme gerak parabol. Gak terasa, sebentar lagi kita pisah. Gw gak tau apakah di tempat gw kuliah nanti gw bakal jadi pemain basket lagi atau bukan. Gw gak tau apa nanti gw punya temen se-care kalian. Gw gak tau apa nanti gw bisa ketawa yg sama sekali nggak anggun kaya sekarang. Gw gak tau siapa yg mau nolongin gw kalo gw kedinginan, yg slalu nyuruh gw makan. Gw gak tau gimana cara ninggalin kalian. Kalian terlalu berharga buat jadi kenangan.


Dear my Fivers & best coach a Budi, terima kasih untuk 3 tahun ini. Walaupun kalimat ini gak cukup untuk meringkas semuanya, but I love you with all my heart. You are always be my pride :")

“Sampai jumpa kawanku,
semoga kita selalu,
menjadi sebuah kisah klasih untuk masa depan” – Sheila on 7

“Kamu sangat berarti, istimewa di hati.
Selamanya rasa ini.
Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing,
ingatlah hari ini.” – Project Pop





Love,
Astrid bebek.

You Might Also Like

0 comments

About Me

Astrid Astari

Female, 25 years old

Books shelf at a tea room;

sometimes I write there


Get Into A Spoon of Mine

Get Into A Spoon of Mine