2016 first post

January 12, 2016

Dimulai dengan… menyamakan persepsi.

Seperti ini.
Have you ever been asked something like, “Lo kok suka kemana-mana sendirian sih?”

Yang kemudian pertanyaan tersebut diikuti dengan alis penanya yang perlahan mengerenyit, dan diikuti imbuhan semacam “Kayak jomblo aja”

((Kayak jomblo aja))

Kebetulan gue tipe orang yg cukup sering ditimpa pertanyaan demikian. Emang karna gue suka, hobby, dan sering jalan-jalan sendiri. Entah itu sekedar ke mall, ke alam-alam, dan paling sering ke café. Beli baju, headset, liat-liat sepatu, keliling Ranch Market lanjut nyicipin taster Francis Artisan Bakery, nyobain perfume bodyshop trus keluar lagi. Kemudian ke café for the sake of sepotong raisin scone dan hot cappuccino. Puter playlist The Smiths, shuffled to Stan Getz & Joao Gilberto.

Gue menikmati momen-momen dimana gue gak perlu melibatkan orang lain untuk membuat plan secara detail. Mungkin karna gue orangnya selalu punya plan sendiri dan gak bisa diganggu orang lain. Misalnya, hari ini mau ke A, trus beli ini di B, kemudian liat-liat ini di C, lanjut survey barang di D, ahirnya muter-muter sampe Z. Kesian temen jalan gue juga kalo harus ngikutin plan yang gue bikin. Dan gue orangnya gak enakan dan takut ngerepotin orang. Bahkan minta temenin ke toilet aja gak enakan. Padahal yang di gak enakin enak enak aja. Ketika semua plan dan keperluan, ke bm-an, ke ribetan, ke petakilan gue tertangani, di saat itu baru gue mengiyakan dan mengajak temen gue buat jalan bareng. Mungkin karna itu gue terlihat mandiri, semua-muanya sendiri, berasa gak butuh orang lain. Padahal gue anaknya drama Ftv. Makan red velvet union aja langsung sayang sama chef nya.

Lanjut. Once you become more comfortable of the idea of being alone, having time alone will be such a quality time. Quality alone time. Or what path girls call Me time. Padahal cuma potong rambut sendirian trus pulang. Well then, do you ever feel so done with uninterrupted whatsoever conversation padahal lagi sariawan atau ada cabe di gigi. And yaz! Dengan gue sendirian, gue gak perlu terus-terusan nanggapin omongan orang dan berusaha mencari topic pembicaraan. Bukan karna gue gak suka berkomunikasi dengan orang, tapi justru gue takut gak bisa bikin lawan bicara gue tersinggung dan gak nyaman. Anjaz. Pake z. Yes, I’m the type of talkless and basa-basi-less but thinkmore person, somehow.

Terkadang jalan-jalan sendirian bisa bikin lo kenal orang baru. Beberapa kali gue duduk manis di café sembari ngetik-ngetik anggun di laptop. Ya ada aja ya oknum-oknum curi-curi pandang ngelongok laptop gue dan... “mba nya lagi skripsian ya”. Basa-basi singkat yang menunjukan sedikit atensi… ya bole laa. “Ya mas, hehe”. Atau sesimple yg selalu gue lakukan ketika udah jam sholat, SKSD mode on ke mba-mba sebelah perihal nitip laptop dan tas yang gue tinggal di meja. Dari situ kemudian muncul a little talk which you unconsciously needed. 

You Might Also Like

4 comments

  1. menarik, dan bikin penasaran untuk tulisan berikutnya. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. ciee sendirian , awas ntar dikira gagal move on :v

    ReplyDelete
  3. ciee sendirian , awas ntar dikira gagal move on :v

    ReplyDelete

About Me

Astrid Astari

Female, 25 years old

Books shelf at a tea room;

sometimes I write there


Get Into A Spoon of Mine

Get Into A Spoon of Mine